Lukisan-Lukisan Menyeramkan Yang Ada Di Seluruh Dunia

lukisan logoHalo sahabat misteri 88, Lukisan merupakan sebuah karya seni yang banyak disukai orang di seluruh dunia. Ada banyak sekali jenis lukisan yang ada di dunia.
Dari lukisan abstrak, lukisan pemandangan, lukisan manusia dan masih banyak lainnya. Lukisan hebat di dunia di ciptakan dari imajinasi sang pelukis.
Tetapi tahukan anda bahwa ada lukisan yang mempunyai gambar mengerikan atau menyeramkan.Gambar tersebut memberikan gaya yang sulit ditebak dan terlihat penuh misteri
Berikut Lukisan-lukisan terseram yang ada di seluruh dunia :

1. Saturn Devouring His Son

lukisan 4Jika melihat lukisan Saturn Devouring His Son, pasti anda akan merasakan kengerian yang begitu dalam. Lukisan ini memang digambarkan dengan sangat baik sekaligus menyeramkan.
Dalam cerita yunani kuno dewa selalu memakan anaknya sendiri. Seorang dewa tidak ingin mempunyai saingan yang mempunyai kekuatan lebih dari dia. Jadi jika dia mempunyai seorang anak, dia akan memakan anaknya sendiri.
Lukisan karya Fransisco Goya ini menceritakan tentang cerita yunani kuno tersebut. Seorang ayah dewa terlihat sedang memakan anaknya sendiri.

2. Heads Severed

lukisan 2Heads Severed merupakan salah satu lukisan terseram yang ada di dunia. Lukisan Heads Severed ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Theodore Gericault. Lukisan dari Theodore Gericault selalu identik dengan romantisme.
Walaupun Heads Severed ini terlihat menyeramkan, tetapi menyimpan sebuah cerita romantisme yang sangat indah. Lukisan ini menggambarkan dua kepala mayat yang berdampingan.
Dia terinspirasi dari potongan mayat yang terdapat di rumah sakit dan di laboratorium. Lukisan ini sangat terkenal di seluruh dunia dan terjual dengan harga yang sangat mahal sekali.

3. The Temptation Of St. Anthony

lukisan 3Jika melihat lukisan Temptation of St. Anthony akan terlihat sangat menyeramkan. Menggambarkan iblis-iblis yang sedang berkelahi. Warna yang dimunculkan juga memberikan lukisan ini semakin terlihat menyeramkan.
Lukisan ini menggambarkan cerita spiritual yang sangat jelas sekali. Lukisan The Temptation of St. Anthony ini dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Matthias Grunewald. Lukisan yang dibuat oleh Matthias Grunewald selalu kental dengan cerita pencerahan zaman pertengahan.

 

4. The Death Of Marat

lukisan 1Lukisan The Death of Marat merupakan sebuah lukisan yang dibuat oleh pelukis Edvard Munch. Dia adalah seorang pelukis yang berkebangsaan Norwegia. Banyak lukisan Edward yang terkenal.
Dia selalu membuat lukisan yang menggambarkan kegelisahan, keresahan, dan juga kecemasan. The Death of Marat ini salah satu lukisannya yang menggambarkan kegelisahan.
Lukisan ini bercerita tentang manusia bernama Marat yang berjuang melawan penyakitnya. Walaupun dia menderita penyakit, dia masih bisa menghasilkan karya. Ada banyak sekali lukisan yang menceritakan tentang Marat. Tetapi lukisan dari Edward inilah yang terkesan seram dan brutal.

5. Portrait of Innocent X

lukisan 5Francis Bacon bukan saja filsuf yang popular, namun juga seniman yang berpengaruh di Abad XX. Ia begitu polos dan suram dalam melukiskan figur manusia. Bahkan beberapa karyanya terjual jutaan poundsterling, padahal beberapa sudah rusak, sobek dan sengaja dihancurkan oleh Bacon.

 

 

 

Namun itulah seni dan sejarah, para kolektor tidak mempedulikan selain dua nilai tadi.Seperti lukisan Pope Innocent X yang dibuatnya setelah mempelajari lukisan sebelumnya karya Velasquez.
Terlihat perbedaan yang mencolok antara Paus X yang ada di dalam lukisan Velasquez dengan Bacon. Pada lukisan Velasquez Paus terlihat berkarisma dan tenang, sementara pada lukisan karya Bacon terlihat sedang menjerit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s