Pembunuh Paling Sadis Jack The Ripper Akhir nya Terungkap

download (1)Halo para Sahabat misterianeh 88 , Pernah kah kalian mendengar seorang pembunuh terkenal atau paling di takuti yaitu bernama JACK THE RIPPER.
Mungkin sebagian dari kalian pasti pernah mendengar pembunuh tersebu tapi mungkin sebagian juga tidak tau kenapa dia paling di takuti di seluruh dunia.

 

Pembunuh ini bisa di bilang paling sadis sepanjang sejarah. Dia membunuh bukan hanya menghilangkan nyawa korban nya tetapi juga memotong tenggorokan kemudian di mutilasi dan kebanyak korban nya adalah para pekerja seks komersial di Distrik Whitechapel, London, pada 1888.

Hilangnya organ-organ dalam dari tiga korban Ripper memunculkan dugaan bahwa pelaku memiliki pengetahuan anatomi atau bedah. Desas-desus yang menyatakan bahwa pembunuhan ini saling berhubungan merebak pada bulan September dan Oktober 1888.
beberapa surat yang dikirimkan oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh diterima oleh media dan Scotland Yard. Surat “From Hell“, yang diterima oleh George Lusk dari Whitechapel Vigilance Committee (Komite Kewaspadaan Whitechapel), juga berisikan separo ginjal manusia yang diawetkan, diduga ginjal tersebut merupakan milik salah seorang korban.

arena teknik pembunuhan yang luar biasa brutal, dan karena tingginya penafsiran media terhadap misteri ini, masyarakat semakin percaya bahwa pembunuhan ini merupakan pembunuhan berantai tunggal yang dilakukan oleh “Jack the Ripper”.
Luasnya liputan surat kabar terhadap misteri ini menyebabkan Ripper meraih ketenaran internasional. Serangkaian penyelidikan mengenai pembunuhan lainnya yang dikenal sebagai Pembunuhan Whitechapel hingga tahun 1891 tidak mampu menghubungkan peristiwa pembunuhan ini dengan pembunuhan pada tahun 1888, namun legenda Jack the Ripper tetap dipercayai.
Karena misteri pembunuhan ini tidak pernah terungkap, legenda tersebut semakin kuat, yang turut diiringi dengan penelitian sejarah asli, desas-desus, cerita rakyat, dan sejarah semu. Istilah “ripperologi” diciptakan untuk menggambarkan kajian dan analisis mengenai kasus Ripper.

Adapun kelima korban Resmi yang di bunuh The Ripper yaitu

1. Mary Ann Nichols

download (3)Mayat Nichols ditemukan sekitar pukul 3:40 pagi pada hari Jumat, 31 Agustus 1888 di Buck’s Row. Tenggorokannya disembelih dengan dua sayatan, dan bagian bawah perutnya robek dengan luka yang dalam bergerigi. Sayatan lainnya di bagian perut diduga disebabkan oleh pisau yang sama.

 

2. Annie Chapman

download (2)Mayat Chapman ditemukan sekitar pukul 6 pagi pada hari Sabtu, 8 September 1888 di dekat sebuah gerbang di halaman belakang sebuah rumah di Hanbury Street 29, Spitalfields. Sama seperti kasus Mary Ann Nichols, tenggorokannya juga digorok dengan dua sayatan. Perutnya robek terbuka, dan kemudian diketahui bahwa rahimnya telah diambil.
Dalam pemeriksaan polisi, salah seorang saksi menyatakan bahwa ia melihat Chapman sekitar pukul 5:30 pagi bersama seorang pria berambut gelap yang berpenampilan “lusuh dan beradab”.

3. Elizabeth Stride

download (4)Stride terbunuh pada Minggu dinihari 30 September 1888 . Mayat Stride ditemukan sekitar pukul 1 pagi di Dutfield’s Yard, Berner Street (sekarang Henriques Street), Whitechapel. Penyebab kematiannya adalah luka gorokan yang memutus arteri utama di sisi kiri lehernya. Muncul ketidakpastian mengenai apakah pembunuhan Stride ini terkait dengan Ripper.
Anggapan ini muncul karena tidak adanya mutilasi yang dilakukan di perut Stride.Para saksi yang berkata bahwa sebelumnya mereka melihat Stride bersama seorang pria pada malam itu saling memberikan keterangan yang berbeda: beberapa teman Stride bersaksi bahwa pria itu berpenampilan rapi dan wajar, sedangkan yang lainnya mengatakan ia berpenampilan lusuh.

4. Catherine Eddowes

download (5)Eddowes juga terbunuh pada minggu dinihari sama seperti Stride . Mayat Eddowes ditemukan di Mitre Square, City of London, tiga perempat jam setelah penemuan mayat Stride. Tenggorokannya digorok, dan perutnya dirobek terbuka dengan luka yang dalam dan panjang bergerigi.
Ginjal bagian kiri dan rahimnya juga diambil. Seorang warga setempat bernama Joseph Lawende melewati alun-alun bersama dengan dua orang temannya sebelum pembunuhan. Ia menyatakan bahwa ia melihat seorang pria berambut pirang dan berpenampilan lusuh bersama seorang wanita yang diduga adalah Eddowes.
Pembunuhan Eddowes dan pembunuhan Stride kemudian dijuluki dengan “pembunuhan ganda”.[27] Celemek Eddowes yang berlumuran darah ditemukan di pintu masuk sebuah rumah petak di Goulston Street, Whitechapel. Terdapat tulisan di tembok tempat celemek ditemukan, yang kemudian dikenal dengan grafiti Goulston Street.

5. Mary Jane Kelly

download (6)Kelly Tewas dimutilasi terbaring di tempat tidur di kamarnya di 13 Miller’s Court, Dorset Street, Spitalfields, pada pukul 10:45 pagi, Jumat 9 November 1888. Lehernya digorok putus hingga tembus ke tulang belakang, dan organ-organ di perutnya hampir dikosongkan Jantungnya juga hilang.
Kelima korban kanonis Ripper dibunuh pada malam hari, dan mendekati akhir pekan, baik pada akhir bulan atau akhir minggu, atau setelahnya. Mutilasi terhadap semua korbannya sangat sadis, kecuali Stride, yang mungkin telah melakukan perlawanan terhadap penyerangnya.
Nichols tidak kehilangan organ apapun; rahim Chapman diambil; Eddowes kehilangan rahim dan ginjalnya dan wajahnya dimutilasi; mayat Kelly hancur tidak bisa dikenali dan wajahnya ditoreh, meskipun hanya jantungnya yang hilang dari TKP.

Namun setelah 125 tahun, akhirnya misteri ini dapat terpecahkan oleh seorang mantan detektif. Ada kabar buruk bagi jutaan orang yang telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memecahkan kasus ini, karena kenyataannya, pembunuh ini sebenarnya tidak pernah ada.
Sosok pembunuh ini ternyata hanyalah sebuah karangan fiktif yang telah dibuat oleh seorang jurnalis bernama Thomas Bulling, yang menulis surat ke Scotland Yard pada tahun 1888, berpura-pura sebagai “Jack”, sehingga dia dapat ambil bagian dalam kasus ini.
Lebih dari 300 buku, belasan film dan program televisi, yang mencurigai 100 pria yang berbeda sebagai sosok Jack the Ripper. Seringkali bukti-bukti yang ditunjukkan tidak lebih dari sebuah karangan yang dibuat-buat seperti dalam film.

Namun, Trevor Marriott, seorang mantan detektif dari bagian pembunuhan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian Bedfordshire, telah menghabiskan waktu 11 tahun untuk melakukan penyelidikan tentang kasus ini. Dengan menggunakan semua data yang ada, dan digabungkan dengan teknik analisa forensik kepolisian modern.
“Fakta dari kasus ini telah bercampur aduk secara total selama bertahun-tahun. “Jack” seharusnya bertanggung jawab atas lima korbannya, namun ada kasus yang mirip sebelumnya dan setelahnya di Amerika dan Jerman”, demikian kata Marriott.

Totalnya Marriott telah menemukan 17 kasus pembunuhan misterius yang tak terpecahkan antara tahun 1863-1894. Seorang tahanan kriminal, Carl Feigenbaum, yang berasal dari Jerman, turut andil dalam kasus pembunuhan yang terjadi, walaupun tidak semuanya. Dan dia telah dihukum di New York setelah tertangkap oleh polisi Amerika Serikat pada tahun 1896.
“Kenyataannya hanya ada beberapa kasus pembunuhan yang tidak terpecahkan”, ungkap Marriott. Bulling adalah seorang jurnalis yang dikenal karena kesenangannya dalam mabuk-mabukan atau sebagai seorang alkoholik, yang bekerja untuk beberapa agen berita di London pada tahun 1888. Dia dibayar untuk mencari berita kejahatan.
“Polisi mendapatkan surat yang sebenarnya ditulis oleh Bulling sendiri atas nama Jack the Ripper. Jadi, sosok tersebut merupakan mitos tahun 80-an”, jelas Marriott.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s