Kode-kode Unik yang Masih Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

images (17)Halo Sahabat misteri 88 , Pernah kah kalian melihat beberapa kode misterius yang tidak dapat di terjemahkan oleh kalian ?
Beberapa kode yang dituliskan dalam sebuah karya membuat para ahli dunia masih bertanya-tanya, apa yang sebenarnya disampaikan dalam karya yang penuh kode-kode tersebut??
Berikut beberapa kode-kode misteri dunia yang belum terpecahkan :

 

1. Surat Zodiac

20080309_zodiacfontcomparisonHuruf zodiac merupakan serangkaina empat pesan terenkripsi yang di yakinin telah di tulis oleh seorang pembunuh berantai yang biasa di kenal dengan Zodiac Killer. Orang tersebut telah meneror penduduk Pantai San Francisco pada akhir tahun 1960 dan awal 1970-an. Cara nya meneror nya dengan menuliskan sebuah surat-surat yang di tunjukan untuk mengejek wartawan atau para polisi dan meskipun salah satu pesan telah diuraikan, tiga lainnya tetap belum terpecahkan.
dentitas Zodiac Killer juga tetap menjadi misteri, meskipun tidak ada pembunuhan Zodiac telah diidentifikasi sejak tahun 1970.

2. Rongorongo

Rongorongo_B-v_Aruku-Kurenga_(color)_edit1Rongorongo merupakan sebuah sistem yang mesin terbang misterius yang di temukan tertulis di sebuah artefak di pulau easter.
Telah dilakukan berbagai upaya untuk menguraikan rongorongo yang ditemukan di Pulau Paskah pada akhir abad ke-19.

Selain satu tablet yang diyakini berkaitan dengan kalender bulan, teks-teks rongorongo lain masih belum dipahami, dan bahkan kalender tersebut tidak dapat dibaca. Terdapat tiga hambatan dalam upaya penguraian:
– Jumlah teks rongorongo yang tersisa hanya sedikit dan terdiri dari 15.000
– Ketiadan konteks untuk menginterpretasi teks, seperti ilustrasi
– Bahasa Rapanui modern sangat tercampur dengan bahasa Tahiti dan mungkin tidak merefleksikan bahasa dalam tablet tersebut-terutama bila terdapat laras bahasa seperti mantra-sementara contoh-contoh bahasa kuno yang masih tersisa sangat terbatas dan mungkin juga tidak berkorespondensi dengan tablet yang ada.
Sampai sekarang tidak ada penelitian atau para ahli yang bisa menerjemahkan tulisan tersebut.

3. Kasus Taman Shud

0007165taman-shud340x340Kasus ini merupakan salah satu misteri terdalam di Austria . Kasus Taman Shud atau juga dikenal dengan Misteri Pria Somerton merupakan sebuah kasus yang tak terpecahkan dalam pria tak teridentifikasi yang ditemukan pada pukul 06.30
Tak ada kartu dan tanda yang menunjuk ke identitasnya, hanya rokok yang baru separuh diisap di kantongnya, sejumlah benda lain, dan yang paling menonjol, kertas yang dipilin kencang yang berada di saku tersembunyi di celananya. Kertas itu bertuliskan “Taman Shud” yang dalam bahasa Persia yang berarti “tamat”.

Kertas itu ternyata adalah sobekan terakhir dari buku puisi Persia bejudul Rubaiyat. Kasus Taman Shud telah membangkitkan banyak teori konspirasi bahwa pria itu adalah mata-mata pada masa Perang Dingin. Apalagi, uji koroner mengindikasikan ia tewas diracun.

4. Kryptos

download (27)Kryptos merupakan sebuah pahatan sandi yang didesain oleh seniman bernama Jim Samborn. Pahatan ini terdiri dari empat prasasti dan kini terletak tepat di depan markas besar CIA di Langley.
Tiga dari empat prasasti telah berhasil dipecahkan , Namun untuk prasasti keempat masih belum terpecahkan sampai-sampai CIA pun ikut memecahkan misteri ini dan tidak berhasil.

 

 

Pada tahun 2006, Sanborn kelepasan mengatakan jika terdapat petunjuk pada prasasti pertama untuk memecahkan sandi pada prasasti terakhir. Sementara pada tahun 2010, ia kembali memberikan petunjuk jika Letter 64-69 NYPVTT pada bagian keempat berarti BERLIN.

5. Piringan Phaistos

14863445648_dab10bf418_oPhaistos Disc adalah kepingan tanah liat bersandi yang ditemukan oleh arkeolog Italia, Luigi Pernier. Kepingan ini tepatnya ditemukan di situs Minoan, Phaistos, pada tahun 1908.
Hieroglyphics, atau tulisan Mesir pada masa purbakala, yang ada pada kepingan ini, diyakini berasal dari milenium kedua SM.

Beberapa para akademis yakni bahwa hieroglyphics ini serupa dengan simbol Linear A dan Linear B yang di percaya digunakan oleh nenek moyang suku Crete.
Sayang nya , sampai saat ini liner A belum berhasil untuk di pecahkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s