Film Horor yang di Angkat Dari Kisah Nyata

images (13)       Halo para sahabat misteri 88 , kalian pasti pernah menonton film horor , tapi pasti kalian berfikir kalau itu hanya film saja jadi tidak perlu takut.

Kebanyakan film horror memang adalah hasil dari karya fiksi , Namun adapun film yang di angkat dari kejadian nyata dan memang pernah terjadi sebelum nya.
Berikut admin akan membagikan beberapa film yang di angkat dari kisah nyata:

1. The Haunting in Connecticut – 2009

Walaupun terdapat berbagai macam kritik akan keaslian cerita film ini namun film The Haunting in Connecticut tetap menuai sukses dengan penghasilan sebesar $77,527,732 dari seluruh dunia.
Beberapa krtitik memberikan film ini dengan rating yang sangat rendah karena dikatakan bahwa adegan horror yang terlihat di film ini sangatlah klasik.

Berdasarkan pada pengakuan keluarga Snedeker yang tinggal di Southington, Connecticut pada tahun 1986.Mereka mengakui bahwa banyak kejadian aneh yang mereka alami di rumah tersebut dimulai dari diperkosa setan hingga air keran berawarna darah yang berbau daging busuk.
Setelah ditelusuri barulah diketahui bahwa ternyata rumah yang mereka tinggali dulunya adalah rumah duka.
Barulah dari sana mereka memanggil ahli demonologis Ed dan Lorraine Warren yang mengatakan bahwa di rumah tersebut telah dilakukan aksi terlarang necromancy pada para jenazah.

2. The Rite – 2011

Film The Rite menceritakan mengenai seorang pendeta yang belajar mengenai exorcism di Roma, yakni cara mengusir setan.Ternyata hal itu memang benar pa adanya dan di Roma meamng ada institusi yang mengajarkan para pendeta untuk mengusir setan ataupun iblis.
film ini sendiri berfokuskan kepada kisah asli seorang pendeta bernama Gary Thomas yang dikirim ke Roma untuk berlatih dan bekerja sebagai salah satu pengusir iblis atau setan.

Gary Thomas merupakan salah satu dari 14 orang di Amerika yang memiliki lisensi resmi sebagai pengusir setan.
Berdasarkan dari pengamatan Thomas selama dirinya melakukan pengusiran setan, terdapat beberapa kejanggalan utama ketika dirinya berdoa, dimulai dari iblis tersebut kesakitan, menunjukkan gerakan aneh, hingga menjelma menyerupai ular.
Bahkan terdapat beberapa kejanggalan dimana orang-orang yang kesurupan mampu untuk berbicara dalam bahasa lain walaupun dirinya tidak pernah mempelajari bahasa tersebut sebelumnya.

3. The Possession – 2012

The Possession menceritakan mengenai seorang gadis yang kesurupan dan terkutuk karena membeli sebuah kotak antik yang tanpa ia sadari sebenarnya berisikan roh yang sangat jahat.
Jika kebanyakan film yang bertuliskan “Diangkat dari Kisah Nyata,” sebenarnya hanya taktik marketing semata maka film The Posession satu ini benar-benar terinpirasi dari sebuah kejadian nyata yang sangat mengerikan.

Pertengahan tahun 2000 adalah saat dimana kisah ternama mengenai kotak Dibbuk ini mulai muncul.Dimulai dari sebuah listing eBay terkait kabinet anggur dengan harga awal $1.00 namun akhirnya terjual hingga $300.
Di kabinet tersebut ada sekumpulan rambut, sedikit receh, sekumpulan gelas anggur, bunga kering, dan beberapa ukiran granit. Si penjual, Kevin Mannis, mengatakan bahwa ia mendapatkan Kotak Dibbuk itu saat ia membeli sebuah rumah.
Nah, di sinilah kisah menariknya mulai muncul. Dalam perjalanan Mannis membawa pulang kabinet anggur tersebut, tiba-tiba saja ia mendapat telepon panik dan ketakutan bahwa salah satu tokonya diserang oleh orang misterius yang tidak pernah ditemukan. Karyawannya sangat ketakutan dan pada hari itu juga,
para karyawan Mannis berhenti dan tidak pernah kembali. Sesudah kejadian itu, Mannis kemudian membersihkan kabinet anggur alias kotak Dibbuk itu dan memberikannya sebagai hadiah ke ibunya.
Beberapa menit sesudah kabinet diberikan, ibunya langsung terkena stroke dan kehilangan kemampuan berbicara untuk selamanya. Ibunya kemudian menunjukkan bahwa kabinet itu adalah benda terkutuk.

Sebagaimana kepercayaan umum, untuk melepaskan roh jahat yang ada di benda seseorang, orang terkait harus mengalihkan kepemilikan benda tersebut ke orang lain. Singkat cerita, Mannis berkali-kali berusaha memberikan kabinet tersebut ke semua orang yang dikenalnya namun malah semua orang yang menerimanya ketakutan dan memberikannya kembali ke Mannis hingga akhirnyalah kabinet tersebut.
Kotak Dibbuk ini dtaruh di eBay dan dibeli oleh seorang mahasiswa bernama Losif Nietzke. Losif kemudian mengalami hal yang sama hingga akhirnya kabinet ini diambil alih oleh seorang kurator museum Jason Haxton. Haxton mengatakan pada saat ia meninggal nanti, kuburkanlah Kotak Dibbuk ini bersamanya agar untuk selamanya kotak itu bisa lenyap dari dunia ini.

4. The Conjuring – 2013

Tahun 2013 dapat dikatakan sebagai tahun paling sukses bagi film The Conjuring. Film horror dengan budget yang relatif kecil ini memang sudah disebutkan secara jelas bahwa ia diangkat dari kisah nyata.
Kisah nyata itu adalah mengenai keluarga Perron yang tinggal di rumah berhantu. Andrea Perron yang menghuni rumah berhanti tersebut menulis pengalaman horrornya melalui 3 buku karya tulisannya.

Bedanya adalah fokus dari film ini bukan berdasarkan pada keluarga Perron melainkan pasangan peneliti hal-hal gaib, Ed dan Lorraine Warren yang dimana mereka ingin menolong keluarga Perron. Kisah mengerikan ini dimulai ketika keluarga Perron pindah ke sebuah rumah peternakan peninggalan koloni di Harrisville pada tahun 1971.
Perron dan keluarganya mengakui bahwa banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah tersebut seperti bau bangkai, suara yang berusaha mengusir mereka, darah berwarna oranye, pintu yang tidak dapat ditutup, hingga kasur yang melayang sendiri pada jam 5.15 pagi.

Ketika Lorraine Warren mendatangi rumah tersebut dan melakukan investigasi pada bagian dapur dari rumah tersebut, ia merasakan sebuah kehadiran di tempat tersebut, dan namanya adalah Bathsheba.
Singkat cerita, Warren berpendapat bahwa rumah tersebut dihantui oleh sosok bernama Bastheba Sherman. Sherman sendiri dikatakan adalah pemuja setan yang mengorbankan anaknya kepada Lucifer yang kemudian menggantungkan dirinya sendiri sebagai bagian dari ritual.

5. The Girl Next Door – 2007

Dari semua film-film horror yang terinspirasi dari kisah nyata pada daftar ini, mungkin film inilah yang basis realitanya paling mengerikan dan tragis.
Film The Girl Next Door menceritakan mengenai 2 orang gadis remaja yang tinggal bersama dengan bibi atau tante mereka. Tragisnya adalah bibi ini malah mengurung kedua gadis tersebut, memukul, dan menyiksa mereka. Bahkan ia memperbolehkan anaknya untuk memperkosa kedua gadis tersebut.
Film ini didasarkan dari novel dengan judul sama karya Jack Ketchum yang juga didasarkan dari sebuah kisah nyata tragis.

Film horror ini diangkat dari kasus nyata Sylvia Likens. Selagi kedua orang tuanya harus pergi karena kondisi pekerjaan sebagai pemain sirkus, ia ditinggal bersama dengan teman orang tuanya, Gertrude Baniszweski. Gertrude, anak-anaknya, dan beberapa laki-laki lain kemudian menyiksa Sylvia sedemikian rupa hingga akhirnya Sylvia meninggal.
Pihak berwajib mendeskripsikan kasus ini sebagai “Kejahatan terkejam yang pernah dilakukan di Indiana, US.” Akan tetapi film ada sedikit perbedaan antara film ini dengan kasus nyatanya, dimana Liken tidak pernah diperkosa melainkan secara lebih kejam dipaksa untuk menggunakan botol Coca-Cola sedimikian rupa di depan anak-anak Gertrude.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s